Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget

Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget | Resep Cara Membuat Udang Bakar - Jika anda penggemar kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan menu masakan seafood yang terbuat dari bahan udang. Mungkin anda sedikit agak bosan kan dengan cara menghidangkan menu udang dengan cara di goreng saja. Nah, pada kali ini saya akan mencoba kreasi baru supaya menu makan anda menjadi lebih mantap dan pastinya membuat selera napsu makan anda semakin bartambah lagi yaitu dengan cara membuat udang bakar.

Caranya sangat mudah sekali kok, nanti akan saya simpulkan resepnya di bawah ini. Kalo ngomongin hasil tangkapan laut di indonesia memang sangat banyak sekali yah untuk di jadikan masakan seafood yang lezat dan nikmat. Karena indonesia gudangnya rempah-rempah yang tiada habisnya. Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan kekayaan alamnya yang sangat indah, kekayaan indonesia itu salah satunya yaitu kulinernya yang mungkin tak akan pernah terlupakan kelezatannya.

Untuk membuat udang bakar ini kita membutuhkan udang yang segar supaya hasilnya lebih mantap, jangan lupa juga menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti bumbu-bumbu dan juga perlengkapan untuk membakar udang. Ok, langsung saja kita menuju tahap utama yaitu proses mengolah Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget. Silahkan ikuti langkah di bawah ini dengan benar.
Cara Membuat Udang Bakar Dengan Madu - Resep Masakan, Udang Bakar Kecap Bango | Kecap Bango, Resep Udang Bakar dan cara membuat | BacaResepDulu ...,

Resep Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget

Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget

Bahan-bahan :

  • 500 gr udang windu atau udang galah ukuran besar
  • 1 sdt ketumbar sangrai, haluskan
  • 1 sdm mentega, lelehkan
  • 1 sdt madu
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 5 sdm saus sambal botol
  • Setengah sdt garam
  • Setengah sdt merica bubuk

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu cuci bersih udang dengan air, kemudian belah kulit bagian punggung dengan memanjang, ingat jangan sampai putus.
  2. Selanjutnya lumuri udang dengan air jeruk nipis. Tujuannya untuk menghilangkan bau amis.
  3. Ambil wadah untuk bahan bumbu. Masukkan mentega, bawang putih, kecap ikan, ketumbar, cabai merah, madu, merica, garam dan juga saus sambal botol. Aduk-aduk lah sampai semua bumbu tercampur rata.
  4. Masukkan udang ke dalam mangkuk bumbu tadi sambil di aduk-aduk supaya bumbu meresap dengan sempurna. Kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  5. Jika sudah, tusuk udang menggunakan tusuk kayu. Lakukan sampai udang tertusuk semua hingga habis.
  6. Selanjutnya bakar udang diatas bara api yang panas sambil terus di olesi dengan menggunakan sisa bumbu rendaman tadi, bolak balik hingga mengeluarkan bau harum dan udang berubah warna, lakukan terus sampai matangnya merata. Angkat dan sajikan.
Seperti itulah informasi seputar Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Mudah Gampang Banget yang bisa anda tiru di rumah, semoga resep di atas dapat menjadi panduan anda. Sedikit saran dari saya, santaplah selagi masih hangat agar rasanya lebih nikmat lagi. Untuk bahan pelengkap hidangkan sambal yang terbuat dari kecap manis dan potongan cabai rawit sebagai teman makan udang bakar anda. Terima kasih sudah berkunjung. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa coba juga Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Enak Banget Dan Super Lezat yang rasanya tidak kalah nikmat dengan udang bakar di atas.

Postingan terkait: