Cara Membuat Nugget Tempe Spesial Enak Dan Lezat

Cara Membuat Nugget Tempe Spesial Enak Dan Lezat -Tempe merupakan makanan yang sudah terkenal dari jaman dulu, makanan yang terbuat dari bahan utama kedelai ini biasanya dijadikan lauk dengan cara memasak yang seperti biasa saja tanpa ada istimewanya. Tentu anda semua juga bosan bukan? dengan cara memasak tempe yang seperti itu-itu saja. Nah, pada pertemuan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasak tempe yang istimewa dan juga bisa membuat tempe ini bernilai jual yang tinggi yaitu dengan cara membuat nugget tempe. Dengan membuat tempe nugget pasti orang tidak akan bosan untuk memakannya, karena dari tampilannya yang unik juga rasanya yang lezat dan gurih bisa membuat orang ketagihan, dan menu nugget tempe ini juga bisa mensiasati anak kecil yang bosan dengan tempe goreng pada umumnya. Membuat nugget tempe ini sangatlah mudah dilakukan, karena bahan-bahannya yang gampang kita temukan tentu bisa memudahkan kita membuatnya sendiri dirumah, bagi yang belum mengetahui Resep dan Cara Membuat Nugget Tempe Spesial Enak Dan Lezat silahkan simak dan catat langkah berikut ini.
Cara Membuat Resep Nugget Tempe Yang Enak, Cara Membuat Nugget Tempe Enak dan Gurih ..., Cara Membuat Resep Nugget Tempe Gurih,

Nugget Tempe Spesial

Cara Membuat Nugget Tempe Spesial Enak Dan Lezat

Bahan-bahan :

  • 2 papan tempe
  • 5 sdm tepung terigu
  • 5 sdm tepung sagu
  • 2 buah wortel
  • 2 butir telur
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya
  • panir secukupnya

Cara Membuat Nugget :

  1. Kukus tempe terlebih dahulu selama 5 menit sambil dibolak-balik. Kemudian angkat dan lumatkan.
  2. Campurkan wortel parut, gula, garam, telur dan juga sagu.
  3. Siapkan loyang kotak ukuran 20x20 alasi dengan plastik yang sudah diolesi dengan minyak. Masukkan adonan dan kukus kurang lebih selama 30 m3nit. Jika sudah, dinginkan.
  4. Sesudah dingin, cetaklah sesuai dengan selera masing-masing, lalu celup dicampuran tepung terigu kemudian celupkan ke air, lalu gulingkan di tepung panir.
  5. Kemudian goreng didalam wajan yang berisi minyak yang sudah panas. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan selagi masih hangat.
Demikian sedikit informasi dari saya tentang Cara Membuat Nugget Tempe Spesial Enak Dan Lezat semoga artikel ini dapat menjadi panduan anda. Menu ini bisa menjadi menu andalan kesukaan anak anda yang tidak mau memakan tempe goreng seperti biasanya, dengan membuat varian tempe yang seperti ini pasti anak anda bakal menyukainya. Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba semoga sukses.

Postingan terkait: