Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru

Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru | Putrymala blog - Surat lamaran pekerjaan adalah suatu hal yang penting dan wajib ada untuk anda yang sedang mencari sebuah pekerjaan. Dan ini saya mencoba membagikan sebuah contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Dengan harapan apa yang saya tulis ini semoga bisa bermanfaat dan berguna dan tentunya bisa menjadi panduan anda yang memang kebetulan saat ini lagi kebingungan bagaimana sih cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar itu? Nanti akan saya berikan contonya di bawah. Sebelum menuju topik yang utama yaitu cara membuat surat lamaran pekerjaan. Ada baiknya anda harus memperhatikan terlebih dahulu hal-hal sebagai berikut.
  1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar.
  2. Surat lamaran pekerjaan sebaiknya di tulis secara manual dengan tangan anda sendiri dan memang anda sendiri yang harus membuatnya. Itulah hal utama yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan.
  3. Format tulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele.
  4. Usahakan jangan ada coretan atau kesalahan sedikitpun dalam penulisan.
  5. Selanjutnya lengkapi dengan data-data yang di butuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja.
  6. Terakhir lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja (bagi yang pernah mempunyai pengalaman kerja saja), supaya menjadi bahan pertimbangan untuk anda.
Itulah sedikit tips dari saya dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Semoga bisa anda cermati dengan baik, karena sebuah surat lamaran yang kita ajukan adalah langkah awal atau proses yang nantinya akan menentukan dan terbukanya peluang emas apakah anda layak atau tidak untuk menjadi karyawan dari sebuah perusahaan tersebut. Dan tidak ketinggalan pula yaitu anda tetap harus berdoa hehe :) dan jangan lupa minta doa kepada kedua orang tua, karena dari ridho kedua orang tualah keinginan anda bisa cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin Ya Rabbal'alamiin. Sorry nih, saya bukannya lagi ceramah hehe :) tapi hanya memberi saran saja.

Sebenarnya sih masih banyak lagi yang harus di perhatikan tuh, tetapi saya tahu kok orang jaman sekarang mah males membaca, pinginnya yang instan-instan aja, karena apa? orang saya aja males kalau mesti di suruh membaca lama-lama tuh hehe :) maka dari itu saya tidak akan panjang lebar lagi. Yuk, mari simak contoh cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar terbaru berikut ini.
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar - contoh ..., Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik dan Benar, Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Lengkap 2016 ..., Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2016 - UPDATE ..., Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar - contoh ..., Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru - Dunia Internet,

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Pada gambar di atas yang sudah di lingkari dan tanda panah silahkan isi dengan Nama dan alamat anda dengan lengkap serta cantumkan nomer handphone yang aktif.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar Terbaru

Jakarta, 14 januari 2016
Kepada Yth :
HRD PT.NUSANTARA INDAH
Jl. Ahmad Yani No. 20 Singaraja Jakarta

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Putry Mala
Tempat/tanggal lahir : Jakarta 13 maret 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : SMK PERHOTELAN JAKARTA
Alamat : Jl.Ahmad Yani No. 10 Jakarta RT/RW 001/002
Contact Person : 087821994879

Dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin di waktu yang akan datang.
Dan untuk melengkapi surat lamaran pekerjaan ini saya lampirkan :

Pas Photo 4x6 = 4 Lembar
Foto copy KTP
Foto copy Akte Kelahiran
Foto copy Kartu Keluarga
Foto copy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
Foto copy Ijazah
Foto copy Transkrip Nilai
Foto copy Sertifikat Competensi
Foto copy Sertifikat PKL
Daftar Riwayat Hidup

Demikian surat permohonan lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenarnya, dan atas kebijaksanaan dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya


Putry Mala

Baik, itulah tadi informasi yang bisa saya bagikan mengenai contoh cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar terbaru. Dengan harapan semoga apa yang saya tulis ini bisa berguna dan bermanfaat serta mudah untuk anda cermati. Terima kasih.

CATATAN :

Dalam menulis sebuah surat lamaran pekerjaan kita dapat menggunakan tulisan secara manual (tulisan tangan sendiri), atau bisa juga menggunakan mesin ketik tergantung dari tempat perusahaan anda melamar. Jika anda melamar kerja di perusahaan yang melibatkan perangkat komputer atau mesin ketik, anda juga boleh membuat surat lamaran pekerjaan dengan menggunakan mesin ketik. Namun, dari sekian informasi dinas ketenagakerjaan di jelaskan bahwa umumnya jika melamar kerja di perusahaan, sebaiknya menggunakan tulisan dengan cara manual (tulisan tangan sendiri).

Postingan terkait: